Gunung Zhangye Danxia, Pegunungan Warna-Warni Yang Sangat Cantik

Bagi kalian yang senang jalankan pendakian kemungkinan pernah mendengar nama pegunungan Zhangye Danxia. Gunung ini terlihat seperti hamparan bendera berwarna-warni, bukan? Gunung pelangi seluas 300 kilometer persegi ini merupakan anggota dari Zhangye Danxia Landform Geological Park yang terdapat di provinsi Gansu, China yang memiliki akses khusus pada agen sbobet. Bukit dan lembahnya terdiri dari lapisan warna merah, biru, hijau zamrud, coklat, dan kuning. Walaupun begitu di sana tidak ditemui tumbuhan atau hewan apapun dikarenakan suasana tanahnya yang tandus.

Fenomena alam yang fantastis ini merupakan umpama geomorfologi petrografi yang terbentuk dikarenakan suasana lingkungan. Warna-warni fantastis perbukitan berikut berasal dari batuan pasir merah dan mineral yang terbentuk sejak Periode Kapur, tepatnya 24 juta tahun lalu. Banyak pendaki jalankan aktivitas olahraga ekstrim hiking disana cuma untuk menikmati pemandangan yang begitu indah.

Meskipun destinasi ini tidak terlampau curam seperti pegunungan lain yang kerap digunakan untuk hiking namun pengalaman yang kalian dapat pasti saja berbeda. Formasi batuan berikut lantas mengalami pergeseran lempeng tektonik yang juga membentuk pegunungan Himalaya. Hujan dan angin yang menerpa daerah itu selama jutaan tahun juga turut andil di dalam membentuk ceruk, lembah, dan pola warna Zhangye Danxia. Konon gunung ini dapat menampilkan pola warna yang berbeda-beda, tergantung suasana cuaca.

Fakta Menarik Gunung Zhangye Danxia

Meskipun untuk beberapa orang ada yang lebih memilih berwisata ke pantai seperti saat kalian persiapan liburan ke bali, namun ternyata gunung ini memiliki fakta yang sangat unik loh. Sebelum jadi gunung puspa warna yang dikenal hari ini, Zhangye Danxia jutaan tahun lantas merupakan permukaan basic samudera lepas. Letusan gunung berapi di basic laut yang berlangsung berulang-kali jutaan tahun silam lantas memunculkan bongkahan pegunungan dan zat-zat di basic bumi seperti kalsium, besi, tembaga, klorit dan sulfida.

Selain gunungnya yang berwarna-warni, Zhangye Danxia juga punya gua-gua yang tersembunyi di balik perbukitan. Karena keunikan suasana alamnya tersebut, World Heritage Committee UNESCO memasukkan gunung ini di dalam daftar Situs Warisan Dunia terhadap tahun 2010. Saat gunung ini pertama kali diketahui khalayak melalui foto yang beredar di dunia maya.

Banyak yang beranggapan kecuali pola pelanginya merupakan hasil rekayasa komputer. Sekarang Zhangye Danxia jadi keliru satu objek wisata paling dicari di China, menghasilkan pendapatan yang lumayan tinggi bagi masyarakat Zhangye. Warga setempat juga berinisiatif untuk membangun jalur agar para pengunjung situs judi bola dapat lebih enteng terhubung perbukitan tersebut.